13.11.11

Tugas Metode Risettt

Diposting oleh vhia di 05.22

Bab IV
Analisa dan Hasil Penelitian

Berdasarkan data primer yang telah diperoleh dari responden, yakni metode analisa deskriptif dan metode analisis faktor. Metode analisa deskriptif dalam penelitian ini merupakan uraian atau penjelasan dari hasil pengumpulan data primer yang berupa kuesioner yang telah diperoleh dari responden penelitian. Sedangkan metode analisis faktor , untuk mengetahui seberapa besar hubungan variable dengan tingkat pelayanan pada salon muslimah.
  1. Analisa deskriptif
Data yang didapatkan melalui kuisioner. Dari kuesioner tersebut diperoleh gambaran umum mengenai karateristik responden. Karateristik tersebut meliputi pekerjaan  dan umur.

 Karateristik berdasarkan umur

                Diketahui bahwa kategori umur yang paling banyak diteliti adalah umur 20 tahun sebanyak 30 orang responden atau 52,07%. Untuk kategori umur paling sedikit adalah umur 26 tahun sebanyak 20 responden atau sekitar 47,93%.

Karateristik berdasarkan pekejaan

                Berdasarkan data-data pada kuesioner yang telah disebar oleh peneliti kepada 50 orang responden, diperoleh data mengenai pekejaan responden penelitian. Berdasarkan penelitian tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa dalam penelitian ini jumlah responden pelajar/mahasiswa lebih banyak yakni 35 responden atau 62,38% jika dibandingkan dengan responden pegawai swasta yaitu sebanyak 15 orang yaitu 37,62%.

2.      Analisis faktor


component
Bukti fisik
0,619
Keandalan
0,741
Daya tanggap
0,933
Jaminan
0,857
empati
0,797

Dari  table diatas komponen daya tanggap merupakan factor yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

BAB V
Penutup

 Kesimpulan 

- Factor bukti fisik, keandalan , daya anggap, jaminan dan empati mampu membentuk komponen utama kepuasan konsumen
- Dari kelima factor tersebut yang paling dominan membentuk kepuasan konsumen adalah faktor daya tanggap
- Berdasarkan data yang dianalisis dapat disimpulkan bahwa pelayanan mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen

Saran

Berdasarkan analisis factor dapat disimpulkan bahwa daya tanggap merupakan variable yang paling mendominasi dalam membentuk kepuasan konsumen pada salon muslimah ,untuk variable-variabel yang lain perlu adanya evaluasi dan peningkatan pelayanan yang telah disediakan agar pelayanan kualitas jasa yang disediakan oleh salon muslimah  dapat diterima baik oleh konsumen.

0 komentar:

Posting Komentar

13.11.11

Tugas Metode Risettt


Bab IV
Analisa dan Hasil Penelitian

Berdasarkan data primer yang telah diperoleh dari responden, yakni metode analisa deskriptif dan metode analisis faktor. Metode analisa deskriptif dalam penelitian ini merupakan uraian atau penjelasan dari hasil pengumpulan data primer yang berupa kuesioner yang telah diperoleh dari responden penelitian. Sedangkan metode analisis faktor , untuk mengetahui seberapa besar hubungan variable dengan tingkat pelayanan pada salon muslimah.
  1. Analisa deskriptif
Data yang didapatkan melalui kuisioner. Dari kuesioner tersebut diperoleh gambaran umum mengenai karateristik responden. Karateristik tersebut meliputi pekerjaan  dan umur.

 Karateristik berdasarkan umur

                Diketahui bahwa kategori umur yang paling banyak diteliti adalah umur 20 tahun sebanyak 30 orang responden atau 52,07%. Untuk kategori umur paling sedikit adalah umur 26 tahun sebanyak 20 responden atau sekitar 47,93%.

Karateristik berdasarkan pekejaan

                Berdasarkan data-data pada kuesioner yang telah disebar oleh peneliti kepada 50 orang responden, diperoleh data mengenai pekejaan responden penelitian. Berdasarkan penelitian tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa dalam penelitian ini jumlah responden pelajar/mahasiswa lebih banyak yakni 35 responden atau 62,38% jika dibandingkan dengan responden pegawai swasta yaitu sebanyak 15 orang yaitu 37,62%.

2.      Analisis faktor


component
Bukti fisik
0,619
Keandalan
0,741
Daya tanggap
0,933
Jaminan
0,857
empati
0,797

Dari  table diatas komponen daya tanggap merupakan factor yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

BAB V
Penutup

 Kesimpulan 

- Factor bukti fisik, keandalan , daya anggap, jaminan dan empati mampu membentuk komponen utama kepuasan konsumen
- Dari kelima factor tersebut yang paling dominan membentuk kepuasan konsumen adalah faktor daya tanggap
- Berdasarkan data yang dianalisis dapat disimpulkan bahwa pelayanan mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen

Saran

Berdasarkan analisis factor dapat disimpulkan bahwa daya tanggap merupakan variable yang paling mendominasi dalam membentuk kepuasan konsumen pada salon muslimah ,untuk variable-variabel yang lain perlu adanya evaluasi dan peningkatan pelayanan yang telah disediakan agar pelayanan kualitas jasa yang disediakan oleh salon muslimah  dapat diterima baik oleh konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Bocah Petualang Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea