23.9.11

Tugas metode riset 1

Diposting oleh vhia di 01.02
Analisis Jurnal 1
Tema : kepuasan konsumen
Judul : Analisis Variabel Pembentuk Kepuasan Konsumen pada Ritel Hypermarket di Depok
Latar belakang masalah : Industri ritel yang tumbuh pesat dewasa ini merupakan hasil dari meningkatnya beragam hasil produksi yang dikemas dan ditata dalam rupa yang lebih menarik dan juga keperluan konsumen terhadap barang meningkat baik dalam kualias maupun kuantitas. Peluang inilah yang ditangkap oleh investor asing yang demikian agresif membangun jaringan-jarinan ritel di kota-kota besar di Indonesia. Ketatnya persaingan membuat pasar sulit untuk bersaing dalam inovasi produk. Perkembangan teknologi yang semakin cepat menyebabkan sesuatu hal baru dengan mudah akan dapat ditiru oleh orang lain, sehingga peranan layanan konsumen menjadi penting.
Masalah : apakah kepuasan konsumen dapat diukur oleh variable-variabel tertentu, variable manakah yang paling dominan membentuk kepuasan konsumen pada ritel hypermarket .
Tujuan Penelitian : untuk mengidentifikasi variable pembentuk kepuasan konsumen pada ritel hypermarket didepok dan ingin mengetahui seberapa besar hubungan antara variable pembentuk kepuasan konsumen pada ritel hypermarket di depok.

Jurnal raudhah maria ulfah, 2008

Analisis Jurnal 2
Tema : Kepuasan Konsumen
Judu; : Analisis Kepuasan Pelanggan pada Produk Tepung Ketan Merk Rose Brand PT Sungai Budi Jakarta
Latar Belakang Masalah : Dewasa ini persaingan dalam bisnis semakin ketat. Untuk dapat memuaskan konsumen perusahaan perlu menganaisis indicator kepuasan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, indicator kepuasan yang harus diperhatikan oleh manajemen PT.Sungai budi Jakarta adalah indicator wangi/harum, lebih kering dan dapat digunakan untuk berbagai macam kue. Pada ketiga indicator ini konsumen merasa bahwa produk tepung ketan rose brand kurang memuaskan.
Masalah : apakah konsumen puas dengan produk tepung ketan rose brand, factor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan konsumen, bagaimana factor tersebut mempengaruhi kepuasan konsumen.
Tujuan penelitian : untuk mengidentifikasi kepuasan pelanggan pada produk tepung ketan merek rose brand PT.Sungai Budi Jakarta dan factor-faktor yang berhubungan dengan kepuasan konsumen.

Hermana Johan,2008

Analisis Jurnal 3
Tema : Kepuasan Konsumen
Judul : Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Pada Bank Muamalat Cabang Solo
Latar belakang masalah : Lembaga keuangan seperti perbankan merupakan instrument penting dalam memperlancar jalannya pembangunan suatu bangsa. Saat ini perbankan syari’ah telah memasuki persaingan berskala global, merupakan suatu tantangan yang harus dihadapi dan ditangani oleh oleh bank syari’ah untuk dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa melalui pemberdayaan ekonomi umat.bisnis perbankan merupakan bisnis yang berdasarkan azas kepercayaan,masalah kualitas layanan menjadi factor penting dalam menentukan keberhasilan bisnis ini.tentunya segala pelayanan harus selalu disesuaikan dengan syari’ah islam. Jika bank itu pelayanannya tidak sesuai syari’ah islam maka akan berakibat merugikan bank itu sendiri dan menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap bank syari’ah.
Masalah : apakah pelayanan yang selama ini diberikan telah sesuai dengan harapan nasabah, dimensi pelayanan manakah yang paling dominan memberikan kepuasan nasabahnya.
Tujuan penelitian : untuk menguji kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan bagi nasabah bank muamalat yang dilihat dari 5 dimensi pelayanan yaitu tangibles (bukti langsung) , reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan empathy (empati).

Tatik suryani ,2007

Jurnal yang dibuat …
Tema : Kepuasan konsumen
Judul : Analisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga tiket terhadap kepuasan konsumen pada kereta api
Latar Belakang Masalah : Dewasa ini perhatian terhadap kepuasan pelanggan atau ketidakpuasan pelanggan semakin besar. Kepuasan pelanggan merupakan suatu keadaan dimana keinginan, harapan dan kebutuhan pelanggan dipenuhi. Suatu pelayanan dinilai memuaskan bila pelayanan tersebut dapat memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan. Pengukuran kepuasan pelanggan merupakan elemen penting dalam menyediakan pelayanan yang lebih baik, lebih efisien dan lebih efektif. Apabila pelanggan merasa tidak puas terhadap suatu pelayanan yang disediakan, maka pelayanan tersebut dapat dipastikan tidak efektif dan tidak efisien. Hal ini terutama sangat penting bagi pelayanan publik.Tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan merupakan faktor yang penting dalam mengembangkan suatu sistim penyediaan pelayanan yang tanggap terhadap kebutuhan pelanggan, meminimalkan biaya dan waktu serta memaksimalkan dampak pelayanan terhadap populasi sasaran. Pengukuran kepuasan pelanggan merupakan elemen penting dalam menyediakan pelayanan yang lebih baik, lebih efisien dan lebih efektif. Apabila pelanggan merasa tidak puas terhadap suatu pelayanan yang disediakan, maka pelayanan tersebut dapat dipastikan tidak efektif dan tidak efisien. Hal ini terutama sangat penting bagi pelayanan publik.
Masalah : Apakah harga tiket kereta api sudah sesuai dengan pelayanan yang diberikan, factor-fakor apa saja yang membuat konsumen tertarik menggunakan jasa transportasi kereta api
Tujuan penelitian : untuk menguji kualitas pelayanan dan harga tiket pada kereta api terhadap kepuasan konsumen kereta api dan ingin mengetahui seberapa besar minat konsumen pada transportasi kereta api.

0 komentar:

Posting Komentar

23.9.11

Tugas metode riset 1

Analisis Jurnal 1
Tema : kepuasan konsumen
Judul : Analisis Variabel Pembentuk Kepuasan Konsumen pada Ritel Hypermarket di Depok
Latar belakang masalah : Industri ritel yang tumbuh pesat dewasa ini merupakan hasil dari meningkatnya beragam hasil produksi yang dikemas dan ditata dalam rupa yang lebih menarik dan juga keperluan konsumen terhadap barang meningkat baik dalam kualias maupun kuantitas. Peluang inilah yang ditangkap oleh investor asing yang demikian agresif membangun jaringan-jarinan ritel di kota-kota besar di Indonesia. Ketatnya persaingan membuat pasar sulit untuk bersaing dalam inovasi produk. Perkembangan teknologi yang semakin cepat menyebabkan sesuatu hal baru dengan mudah akan dapat ditiru oleh orang lain, sehingga peranan layanan konsumen menjadi penting.
Masalah : apakah kepuasan konsumen dapat diukur oleh variable-variabel tertentu, variable manakah yang paling dominan membentuk kepuasan konsumen pada ritel hypermarket .
Tujuan Penelitian : untuk mengidentifikasi variable pembentuk kepuasan konsumen pada ritel hypermarket didepok dan ingin mengetahui seberapa besar hubungan antara variable pembentuk kepuasan konsumen pada ritel hypermarket di depok.

Jurnal raudhah maria ulfah, 2008

Analisis Jurnal 2
Tema : Kepuasan Konsumen
Judu; : Analisis Kepuasan Pelanggan pada Produk Tepung Ketan Merk Rose Brand PT Sungai Budi Jakarta
Latar Belakang Masalah : Dewasa ini persaingan dalam bisnis semakin ketat. Untuk dapat memuaskan konsumen perusahaan perlu menganaisis indicator kepuasan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, indicator kepuasan yang harus diperhatikan oleh manajemen PT.Sungai budi Jakarta adalah indicator wangi/harum, lebih kering dan dapat digunakan untuk berbagai macam kue. Pada ketiga indicator ini konsumen merasa bahwa produk tepung ketan rose brand kurang memuaskan.
Masalah : apakah konsumen puas dengan produk tepung ketan rose brand, factor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan konsumen, bagaimana factor tersebut mempengaruhi kepuasan konsumen.
Tujuan penelitian : untuk mengidentifikasi kepuasan pelanggan pada produk tepung ketan merek rose brand PT.Sungai Budi Jakarta dan factor-faktor yang berhubungan dengan kepuasan konsumen.

Hermana Johan,2008

Analisis Jurnal 3
Tema : Kepuasan Konsumen
Judul : Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Pada Bank Muamalat Cabang Solo
Latar belakang masalah : Lembaga keuangan seperti perbankan merupakan instrument penting dalam memperlancar jalannya pembangunan suatu bangsa. Saat ini perbankan syari’ah telah memasuki persaingan berskala global, merupakan suatu tantangan yang harus dihadapi dan ditangani oleh oleh bank syari’ah untuk dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa melalui pemberdayaan ekonomi umat.bisnis perbankan merupakan bisnis yang berdasarkan azas kepercayaan,masalah kualitas layanan menjadi factor penting dalam menentukan keberhasilan bisnis ini.tentunya segala pelayanan harus selalu disesuaikan dengan syari’ah islam. Jika bank itu pelayanannya tidak sesuai syari’ah islam maka akan berakibat merugikan bank itu sendiri dan menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap bank syari’ah.
Masalah : apakah pelayanan yang selama ini diberikan telah sesuai dengan harapan nasabah, dimensi pelayanan manakah yang paling dominan memberikan kepuasan nasabahnya.
Tujuan penelitian : untuk menguji kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan bagi nasabah bank muamalat yang dilihat dari 5 dimensi pelayanan yaitu tangibles (bukti langsung) , reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan empathy (empati).

Tatik suryani ,2007

Jurnal yang dibuat …
Tema : Kepuasan konsumen
Judul : Analisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga tiket terhadap kepuasan konsumen pada kereta api
Latar Belakang Masalah : Dewasa ini perhatian terhadap kepuasan pelanggan atau ketidakpuasan pelanggan semakin besar. Kepuasan pelanggan merupakan suatu keadaan dimana keinginan, harapan dan kebutuhan pelanggan dipenuhi. Suatu pelayanan dinilai memuaskan bila pelayanan tersebut dapat memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan. Pengukuran kepuasan pelanggan merupakan elemen penting dalam menyediakan pelayanan yang lebih baik, lebih efisien dan lebih efektif. Apabila pelanggan merasa tidak puas terhadap suatu pelayanan yang disediakan, maka pelayanan tersebut dapat dipastikan tidak efektif dan tidak efisien. Hal ini terutama sangat penting bagi pelayanan publik.Tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan merupakan faktor yang penting dalam mengembangkan suatu sistim penyediaan pelayanan yang tanggap terhadap kebutuhan pelanggan, meminimalkan biaya dan waktu serta memaksimalkan dampak pelayanan terhadap populasi sasaran. Pengukuran kepuasan pelanggan merupakan elemen penting dalam menyediakan pelayanan yang lebih baik, lebih efisien dan lebih efektif. Apabila pelanggan merasa tidak puas terhadap suatu pelayanan yang disediakan, maka pelayanan tersebut dapat dipastikan tidak efektif dan tidak efisien. Hal ini terutama sangat penting bagi pelayanan publik.
Masalah : Apakah harga tiket kereta api sudah sesuai dengan pelayanan yang diberikan, factor-fakor apa saja yang membuat konsumen tertarik menggunakan jasa transportasi kereta api
Tujuan penelitian : untuk menguji kualitas pelayanan dan harga tiket pada kereta api terhadap kepuasan konsumen kereta api dan ingin mengetahui seberapa besar minat konsumen pada transportasi kereta api.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Bocah Petualang Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea